Sebelumnya beli lembar logam aluminium, penting buat mengerti apakah itu. Pada artikel ini, kita bakal membicarakan tipe, gabungan, ukuran, hasil akhir, dan program. Ada empat tipe penting kombinasi aluminium: tempa, cor, dan anil. Kecuali kelompok ini, kami akan juga mengkaji terapan dan materi yang lain. Baca lagi untuk pelajari seterusnya! Berikut tutorial pendek kata:

Gabungan

Terdapat beberapa jenjang yang lain dari kombinasi lembar logam aluminium, dengan digit pertama membuktikan kumpulan serta digit yang lain perlihatkan kombinasi tertentu. Proses tempa memastikan bagaimana tiap bahan diolah. Selainnya kelasnya, code kombinasi bakal memberitahu Anda mengenai tindakan panas yang dipakai dalam produksinya. Tersebut merupakan sebagian contoh kombinasi yang siap buat terapan helaian logam. Tersebut berikut ini merupakan nilai gabungan yang sangat umum:

Jadi Fabrikasi: Model kombinasi ini mempunyai kandungan beberapa unsur yang kurang terlarut dalam aluminium di temperatur rendah, seperti silikon, tembaga, dan seng. Beberapa unsur ini terendap dari aluminium sepanjang proses perbuatan panas, membuat semakin makin kuat. Perihal ini pun memungkinkannya bahan buat menua dengan endapkan beberapa unsur. Hasilnya dikenali jadi overaging, dan proses penuaan kurangi kemampuan material serta membataskan karakter sanggup punyai bentuk.

Karakter lentur dari kombinasi terkait di susunan butir. Susunan butir pengaruhi beberapa proses, termaksud pembengkokan. Temperamen sama utamanya dengan kombinasi. Suhu yang paling gampang ditekuk yakni O-temper. Situasi T4, di lain sisi, berkekuatan luluh yang lebih rendah. Kombinasi aluminium yang berusia alami banyak variasi dalam kebolehan luluh. Anda kemungkinan ingin periksa pelbagai kombinasi saat sebelum Anda putuskan alternatif akhir.

Ukuran

Buat mengoptimalkan produk yang Anda bangun, Anda harus ketahui rincian ukuran helaian logam aluminium. Dengan cara berikut, Anda bisa menunjuk yang benar sama dengan detail project Anda. Anda akan mengenal metode menunjuk pabrikasi atau supplier yang biasa dengan pengukur yang dibutuhkan. Berikut di bawah ini merupakan beberapa petunjuk yang penting diketahui saat memutuskan ukuran helaian logam yang pas buat project Anda. Di sini, Anda dapat mendapati daftar ukuran aluminium yang sangat umum.

Ketebalan yakni variabel yang lain penting diperhitungkan. Ketebalan lembar logam tentukan costnya serta seberapa banyak tugas yang dibutuhkan buat memangkas serta menekuk. Ketebalan bertambah dengan tebal dan dibutuhkan buat menghindari bengkok atau rengat. Tiap-tiap pengukuran punya berat tertentu, diukur dalam pound per kaki persegi di AS atau kilo-gram per mtr. persegi di beberapa negara lain. Buat mendapatkan ukuran yang pas buat project Anda, Anda harus mengenali ketebalan pengukuran.

Ada bermacam model bahan helaian aluminium. Lembar Utilitas normalnya dipakai untuk tugas lembar logam umum. 1100-H14 dipakai untuk ornament. 3003-H14 dipakai untuk pembangunan umum. Pengukuran yang makin tinggi memiliki arti lembar yang lebih tebal. Akan tetapi, tidak bermakna lebih kurang kuat. Ukuran helaian logam aluminium Composite panel mesti diputuskan dengan berhati-hati. Dengan ini, Anda bakal mengelak ongkos yang tak usah. Ukuran helaian logam aluminium banyak ragam menurut industri.

Tuntas

Ada tiga permukaan akhir khusus yang ada di lembar aluminium. Semasing susunan ini mempunyai dampak yang berlainan pada tingkah laku gesekan sepanjang penciptaan helaian logam. Pengukur MicroTexture tiga dimensi dijalankan buat mengkarakterisasi tingkah laku gesekan di ke-2 arah memanjang dan membujur. Data ini memberinya data studi pembawaan bisa wujud yang berfaedah. Cara lalu tentukan permukaan yang mana paling pas untuk terapan yang diterangkan. Apabila permukaan akhir yang diputuskan tidak pas, pikir buat mengabari produsen untuk mendapati contoh.

Lepas hasil dari akhir yang dibutuhkan, aluminium pas untuk pelbagai program. Bermacam hasil akhir bisa mempertingkat tampilan serta ketahanan material. Banyak proses dari ini irit ongkos dan ada dengan faedah yang berlainan. Penuntasan kimia bisa menambah kwalitas permukaan serta menyediakan bahan untuk anodisasi. Peledakan, pemolesan, serta penggilingan ialah sejumlah model umum yang dipakai untuk gapai hasil akhir yang berlainan pada helaian logam aluminium. Proses abrasi memerlukan penekanan serta pelumuran program yang rendah.

Bergantung pada aplikasinya, lapisan bubuk ialah opsi yang memikat untuk helaian logam aluminium. Lapisan ini menjajakan efek 0 kapur, pemudaran, dan kegagalannya adhesi. Mereka kurang ringan terbakar serta tak beracun, akan tetapi dapat mahal. Electroplating yaitu opsi lain untuk powder coating. Proses ini mengikutsertakan peletakan logam korban pada status anoda sementara sisi lembar logam ditaruh di status katoda. Logam anodik bertindak selaku katalis untuk proses lapisanan listrik, yang setelah itu memungkinnya susunan tahan karat.

Program

Pemakaian helaian logam aluminium tak terbatasi. Dari body mobil sampai panel, sampai paket makanan, perlengkapan masak, dan perabotan, logam ini dipakai untuk bermacam kemanfaatan. Artikel ini bakal

About the Author Jeanette Barkman

Share your thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Free!

Book [Your Subject] Class!

Your first class is 100% free. Click the button below to get started!

>